Label

Rabu, 12 September 2012

Apa itu Kebenaran?

Aku tiba-tiba nemu tulisan menarik:

Apa sih yang kamu pahami dengan Kebenaran?,
Apapula kriteria kebenaran itu sendiri? 
manakala yang kamu pahami apa itu kebenaran adalah sesutau yang banyak diikuti oleh orang banyak, bisa dipastikan itu tak lebih dari kesadaran bersama.
Dan bilamana yang kamu pahami tentang kebenaran adalah sebentuk perasaan nyaman dihati, berarti itu adalah sebuah kata lain dari suasana hati saja. kemudian kamu menganggap/mengklaim itu sebagai sebagai kebenaran .
Apabila yang kamu pahami dan kamu anggap sebagai kebenaran itu adalah sesuatu yang menakjubkan, mempesona, dan aneh seperti cerita tentang suatu kejadian yang ajaib, atau mukjizat. jika demikian, berarti itu adalah kata lain dari keinginan atau obsesi akan sesuatu yang akrobatik.
Dan bila yang kamu pahami dengan kebenaran adalah perihal tentang yang tak terbantah,
maka itu adalah kenyataan empirik. Adalah ungkapan lain dari hukum alamiah.
Ketika yang kamu pahami sebagai kebenaran adalah hal2 yang logis,
boleh juga itu adalah permainan pikiran. yang adalah kata lain dari bentukan/konstruksi logika.
Dan masih ada banyak lagi role mode logika disepanjang kejadian dan peristiwa2 yang terjadi di masa lampau atau sejarah.
So, seperti apa tepatnya yang kamu ketahui, pahamai dan mengerti dengan sebuah kebenaran ?
Belajarlah untuk menjawabnya dengan hatimu?
Sepertinya tidak penting, kamu usung dan dipertanggung jawabkan pada orang lain.
Itupun jika kamu bermaksud jujur dengan diri sendiri.
Dan ketika kamu berharap tampak super, mulia, hebat dan berharga dimata orang lain, Maka proklamirkan dan perjuangkan mati-matian kebenaran yang kamu selami, itu.
Tapi, ingat
Biasanya, Orang yang bergelora mendefinisikan sebuah kebenaran sekaligus dengan gigih memperjuangkannya dengan mati-matian, Berarti, masih ada yang belum rampung belajarnya.
Dari hasil membaca itu semua, saya hanya mampu terdiam. lalu apakah kebenaran itu sendiri? Jika saya memaksa untuk berkata jujur, maka, paling banter saya akan menjawab TIDAK TAHU.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentnya dong... :)