Label

Kamis, 06 Maret 2014

TULUS

Boleh kutuliskan lagi cerita tentangmu? Jangan marah, kali ini bukan kekuranganmu. Tapi sejujurnya tak pernah tentang kekuranganmu. Kamu menganggapnya kekurangan yang justru di mataku itu adalah kelebihan.

Ah iya, satu hal yang selalu ingin kusampaikan tapi tak pernah kau tanyakan. Aku ingin memberitahumu alasanku menyukaimu. Bukan untuk menggombal, hanya saja sesak rasanya bahwa tak seorangpun yang tau alasan itu. Setidaknya orang harus tau betapa istimewa kau melalui kacamataku.

Aku tak tau, kesan yang kurasakan terhadapmu apakah itu adalah karakter aslimu atau hanya reputasi yang coba kau bangun untuk membuat orang-orang disekitarmu terkesan. Intinya aku menyukai kesederhanaanmu. Bagaimana hal-hal kecil tentangku bisa membuatmu bahagia. Dan aku lebih heran, kenapa hal-hal kecil tentangmu juga membuatku bahagia. Aku senang waktu kamu mengatakan "kenapa saya senang mendengar kamu sering di pondokan dek" dan juga ketika kamu mengatakan bahwa kamu manja pada mamamu. Sesuatu yang semestinya terdengar kekanak-kanakan tapi kenapa justru terdengar sangat dewasa dan romantis di pikiranku. :) Ahhh.. atau barangkali aku yang telah mendekati tingkat ketidakwarasan.. hahaha... Aku harap kamu juga cukup Gila untuk tetap mencintai orang yang setengah gila sepertiku.

Aku bertanya-tanya dalam hatiku kapan kamu akan sempat membaca tulisan ini. Sepertinya rasa sukamu yang sederhana bisa menyukaiku tanpa banyak tau tentangku. Tidak seperti seseorang, kau sepertinya tidak terlalu peduli untuk tau semua hal tentangku. :) Seharusnya kukutuk diriku yang bodoh menuliskan hal-hal tidak penting ini, yang kamu saja tak tau kapan tiba-tiba nyasar membacanya. Barangkali kamu memang orang cuek, atau orang yang kurang peduli. Tapi anehnya, ku yakini dalam hati sesuatu yang lain, Aku anggap ketidakpedulianmu itu adalah bentuk ketulusan. Bahwa kau menyukaiku tanpa perlu banyak tau segala hal tentangku. Atau barangkali kau sepertiku diam-diam mengamati profilmu dan tidak meninggalkan jejak apa-apa. Hanya sekedar ingin memastikan bahwa kau baik-baik saja. Tak ada orang lain yang membuatmu sakit hati dan sebagainya.

Sampai saat ini aku merasa bahwa akulah yang pertama kali mengajarkanmu mengetik ":)"

_ANNE_

2 komentar:

  1. pengen baca puisi punya kakak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan dek dibaca... g di bayar kok.. :)
      eh iya,, makasih ya sudah mampir... sering2.. hehehe

      Hapus

komentnya dong... :)