Label

Minggu, 25 Mei 2014

Romantis itu....

Ah ya,,, pernah ada yang bertanya padaku "romantis menurutmu seperti apa?"
Ahh iya seperti apa ya?  Aku pusing sendiri. Aku hanya bisa menilai ini romantis, itu tidak romantis tapi mendefinisikannya sungguh aku buntu.. :)
Ada beberapa temanku yang laki-laki yang menurutku punya sisi romantis,
1. Seorang temanku yang bukannya menyimpan foto pacarnya yang cantik, melainkan foto dia berdua dengan neneknya menggunakan headset sambil mendengar musik. hahahaha, aku tak tau apa yang romantis dari itu, tapi bagiku itu benar-benar so sweet apalagi temanku ini seorang yang play boy, nggak nyangka saja dia ternyata se so sweet itu ke neneknya. :)
2. Seorang teman laki-lakiku yang baik, ganteng dan pintar yang tanpa sengaja ku dengar sedang mencurhatkan tentang seorang perempuan yang telah lama diam diam dia suka. Entahlah aku merasa itu romantis, karena aku bisa merasakan kesungguhan dari temanku itu.
3. Dua orang temanku, cewek cowok. telah lama saling suka tapi tidak bisa bersatu karena salah seorang diantara mereka telah memiliki pasangan. Saling menyahkan diri sendiri tapi sekaligus diam diam saling mendoakan masing-masing. Saling menyapa lewat tulisannya, dan menjadi kreatif karena sakit hatinya. Menurutku itu romantis.. :)
4. Seorang temanku, kami sering berdebat, sama-sama nyolot. Saya sering mengejek dia. Dia sebenarnya baik, selalu memotivasi dengan caranya yang kasar. hahahaha... Suatu waktu saya terjatuh di gunung karena menginjak akar pohon yang licin, dan hanya ada kami di situ, yang lain sudah jauh di depan dan ada juga di belakang kami. Dia tidak membantu saya berdiri, saya liat mukanya sama kaget dan khawatirnya denganku. Dia hanya bilang "cepat berdiri, saya nggak akan bilang sama anak-anak yang lain, ndak sakitji?" hahahahaha kalaupun saya merasakan sakit pada waktu itu pasti saya akan lupa, karena dari semua bentuk khawatir yang biasa ditunjukkan orang lain kepadaku, ini yang paling unik dan aneh, saya hanya tertawa keras-keras, dia pasti tak mengerti alasannya. Sepertinya dia pikir di bandingkan sakit fisik, pasti menahan malu lebih menyakitkan... padahal saya sering menggangguinya... hahahaha tak ku sangka dia masih mau berdamai di situasi yang seperti itu. :)
5. Seseorang yang diam-diam membelamu tanpa sepengetahuanmu. Yang jika dia ada orang lain akan segan bercerita hal buruk tentangmu, karena menghargai dia dan perasaannya padamu. itu romantis menurutku.. :)

Dan dari semua yang masih bisa saya tuliskan tentang romantis, menurutku ayahku yang paling romantis.. Hahahaha... "suatu ketika saya tanpa sengaja dan tanpa maksud apa-apa di sela-sela pembicaraan yang panjang dengan ayahku ketika dia berkunjung ke tempatku, mengatakan kalau saya sudah lama tak pernah makan buah ... (saya lupa waktu itu buah apa, intinya buah itu sebenarnya mudah saja bagi saya untuk menemukannya apalagi di makassar, dimana semuanya tersedia, hanya saya malas mencarinya dan memang sebenarnya nggak pingin-pingin banget makan buah itu). Saya bahkan sudah lupa saya pernah mengucapkan itu. Lama berselang, ayahku tentu saja telah di kampung, saya tidak pernah mengingat pernah mengatakan itu, sampai ketika tiga bulan kemudian ada kiriman dari kampung, buah itu. Saya terharu, ayahku mengingatnya. hal yang bahkan menurutku tidak penting, bahkan sudah luput dari ingatan saya yang mengucapkannya, tapi dia ingat bahkan memenuhinya.

Dari itu semua menurutku romantis bukan kata-kata gombal yang disampaikan pasangan yang membuat berbunga-bunga. Romantis menurutku ketulusan yang tidak terucapkan tapi nyata dirasakan lewat tindakan yang penuh keikhlasan.. bahkan kadang-kadang yang melakukan tidak sadar bahwa itu romantis, karena ereka memang tidak ada maksud mencari muka :) makasih untuk semua orang yang pernah melakukan hal romantis kepadaku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentnya dong... :)