Label

Selasa, 22 Juli 2014

To my unknown Friend

Maaf tidak menjelaskannya melalui Sosmed langsung  tapi melalui media ini. Jika saya ngotot menjelaskannya tadi secara langsung, saya yakin kamu akan berpikir bahwa saya sedang mencari-cari alasan. Atau kamu pikir saya hanya berusaha ngeles. Saya hanya tidak suka dianggap pembohong. Karena alasan itu juga saya memberimu nomor telponku ( itu sungguh di luar kebiasaanku).
Saya nggak pernah dan nggak mau pacaran itu adalah fakta. Semua temanku tau tentang itu. Saya menjelaskan ini bukan untuk menarik simpati atau agar kamu suka sama saya, sama sekali bukan. Saya hanya ingin cari teman. Saya hanya tidak suka di cap pembohong. Dan terlebih lagi saya tidak suka ada orang yang salah paham tentang saya. Semua yang saya ucapkan adalah benar, di hapeku saya memang tidak punya foto dan saya tak suka di foto.
Sepertinya kita salah paham hanya karena perbedaan tujuan kita. Kamu sedang mencari seseorang yang serius di Sosmed sementara saya hanya mencari teman sebanyak-banyaknya. Saya tak masalah kamu men delconku dari kontakmu, karena memang saya tidak sesuai dengan tujuanmu  tapi saya berharap mudah-mudahan kita masih bisa berteman di dunia nyata atau dunia lain. J
Oh iya, bukan bermaksud mau mencampuri urusanmu, hanya saja menurutku kamu sebaiknya jangan mencari pasangan yang mau di ajak serius di dunia maya, lebih baik di dunia nyata. Ini kalau kamu masih mau menerima nasihatku, orang yang masih mau berteman denganmu. Kamu takkan tau bagaimana sifat asli mereka, orang bisa jadi siapa saja di dunia maya. Tentu saja tidak semua orang begitu, banyak diantara mereka menjadi dirinya sendiri. Tapi saya ragu kamu bisa membedakannya. Itu telah saya buktikan, dari cara kamu salah menilai saya.
Oh iya mudah-mudahan saya masih bisa minta e-book nya. J Kalau boleh balas saja ke sini. Sekali lagi saya hanya ingin cari teman, saya tidak ingin dimusuhi dan di benci atau di salahpahami. sekedar info di blogku ada banyak temanku bahkan ada saudara dan dosenku. Sengaja saya tidak memasangnya di Sosmed karena saya tidak suka di cap tidak konsisten. Telah banyak teman Sosmed yang saya tanya bahwa saya tidak pacaran. Saya tidak ingin mereka salah paham dan menganggapku tidak konsisten.
Saya pernah menolak orang yang menembakku dulu dengan alasan bahwa saya tidak ingin pacaran, tapi kamu tau dia bilang apa. Dia bilang “barangkali kamu bilang begitu karena saya jelek. Kamu bilang tak mau pacaran karena kamu tidak menyukai saya. Klo kamu sudah ketemu orang yang kamu suka kamu akan pacaran” dari situ saya pikir jangan sampai ada orang yang berpikiran begitu lagi. Saya tidak mengganggap serius orang-orang yang bilang suka atau menembakku di Sosmed, tapi saya hanya tidak ingin jadi orang yang tidak konsisten. Bukan karena saya takut gebetan lari atau pacar marah seperti yang kamu tuduhkan.  Saya cuma tidak ingin kata-kata bahwa saya mengatakan tidak mau pacaran hanya karena saya tidak suka dengan orang yang menembak saya terbukti. Karena itu tidak benar, saya tidak seperti itu. Seseorang yg saya sukai juga pernah bilang suka sama saya bahkan berkali-kali dia meyakinkan tapi sampai detik ini kami tidak pacaran. Kami hanya menjaga hati kami masing-masing, memperbaiki diri dan menyerahkan semuanya pada Allah. Saling mendoakan dan mudah-mudahan Tuhan menjodohkan kami.
Pakaian saya standart masih mengenakan celana jeans, bukan ukhti-ukhti bergamis tapi apa salah kalau salah tidak mau pacaran, ingin langsung menikah. Saya sering chating tengah malam dengan orang yang tidak saya kenal untuk membantu menghabiskan waktu karena saya imsomnia tapi apa itu berarti saya tidak baik, ketika kami hanya membahas hal umum bahkan pengetahuan bukan tentang perasaan atau sebagainya. Sejujurnya saya ingin tidak peduli. Berulang kali saya mengulang dalam hati “biarlah, terserah orang mau menilaimu bagaimana, yang penting kamu dan Tuhan tau apa yang kamu kerjakan. Tidak penting bagaimana reputasimu di depan teman-teman dunia mayamu, yang penting bagaimana karakter aslimu”  tapi, saya tidak bisa senaif itu. Setidaknya saya harus menjelaskan. Saya tidak menyalahkan jika kamu salah paham, bukan hanya kamu saja, bahkan teman yang telah lama berteman denganku menilai saya ribet, bahkan ada yang menyebutku batu. Tapi itulah saya.

Saya sudah menjelaskan, setidaknya kamu sudah tau kebenarannya. Silahkan menghapus nomor hape saya, kontal email saya dan semua yang berhubungan dengan saya. Jika kamu ingin mengakhiri pertemanan ini, saya hanya mengakhirinya dengan baik-baik tanpa kesalahpahaman. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentnya dong... :)