Label

Senin, 21 Juli 2014

22/07/2014

Rasanya sudah lama tidak melakukan hal yang bermanfaat. Akhir-akhir ini rasa-rasanya hari-hariku terlalu banyak saya habiskan untuk rutinitas hingga waktu berlalu tanpa terasa. Aku merindukan diriku yang dulu, yang sibuk mengurus dan mengajar anak-anak laspen, yang sibuk mondar-mandir di kopma. Bahkan pondokankupun hanya jadi tempat tidur dan ganti baju. Aneh, tapi saya menyukai kalau saya capek setelah seharian melakukan aktifitas, bergerak kesana kemari, bukannya capek hanya karena seharian duduk. Sebelum ini aku merasa aku telah berada pada jalur yang benar untuk meraih impianku, bahwa sekarang aku tengah melanjutkan sekolahku untuk menunjang cita-citaku menjadi dosen. Cita-cita telah tersusun rapi. Aku ingin menjadi dosen, penulis, pebisnis, dan ibu serta istri yang baik.

Kelihatannya cita-citaku banyak tapi aku yakin bisa mewujudkannya, tak ada yang saling tumpang tindih diantara semua cita-citaku itu, bahkan bisa saling menunjang. Dengan jadi dosen aku bisa tetap jadi penulis buku pelajaran terkait mata kuliahku mungkin, atau sebuah novel contoh kasus dari bidang ilmu yang saya geluti. Kupikir dengan aku jadi dosen, menambah terus ilmuku, aku akan jadi ibu yang baik pula, aku bisa jadi madrasah pertamanya.Tapi setelah saya tinjau kembali sepertinya aku terlalu serakah, barangkali aku harus membuang sebagian agar bisa memaksimalkan sisanya, tapi apa? Aku menyukai semuanya. 

Tiap hari alarm hapeku bertuliskan "do the best" agar aku ingat untuk tidak menyia-nyiakan waktuku, tapi kenyataannya aku hanya tenggelam dalam rutinitas tanpa tau apa makna dari semua hal yang telah ku kerjakan. Kebanyakan waktuku terbuang untuk tidur atau sekedar santai menonton, membaca, bercerita, atau hanya berpikir hal yang ingin ku kerjakan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentnya dong... :)