Label

Minggu, 20 Juli 2014

Saya adalah Makhluk Bumi dan saya Mau Pulkam.. :(


Benar kata orang bahwa sesekali orang perlu merantau agar dia tau apa yang dirindukan agar tau alasan untuk kembali  dan agar bisa merasakan nikmatnya moment saat pulang itu.
Sejak kecil saya memiliki pemikiran aneh, bahwa saya ini bukan bagian dari keluarga manapun, saya adalah makhluk bumi, makluk antariksa yang kebetulan saja tinggal serumah dengan keluargaku (atau orang kebanyakan menyebutnya keluarga). Bahwa setiap manusia di dunia ini memiliki perannya masing-masing hanya untuk menunjang peranku. Ada yang berperan jadi ibu, jadi ayahku, jadi saudaraku, jadi tetanggaku, jadi guruku, jadi orang yang diceritakan padaku, jadi orang yang saya nonton di tv. Intinya sayalah pusat dalam dunia ini. Hahahaha, jangan salahkan aku, atau menilaiku tidak beragama, aku masih kecil waktu itu, menulispun aku belum bisa, apalagi membaca.
Aku selalu meyakinkan diriku untuk tidak terikat dengan apapun, bahwa segala sesuatu datang dan pergi ke kehidupan kita, kita harus merelakannya. Tapi itu hanya pemikiran masa kecilku, seorang anak tengah, bukan sulung, bukan bungsu. Tapi anak tengah dengan jarak usia kakak dan adikku tidak jauh beda dari usiaku. Dan inilah saya, anak yang terbiasa mandiri sejak kecil dan merasa bukan bagian dari apapun. Tapi merantau 5 tahun membuatku ragu pada kesimpulan yang ku buat di masa kecilku. Kenyataannya kini, Aku merindukan ayah ibuku, aku rindu kakakku, aku rindu adekku.. Aku ingin pulkam... :'(

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentnya dong... :)