Label

Selasa, 04 Oktober 2011

Judul-judulan

maux cari gampang malah ribet begini. awalnya mengajukan judul rokok dengan objek penelitian mahasiswa unhas supaya saya ndak usah jauh-jauh meneliti. eh ujung-ujungnya judul yang aku usulkan katax sudah pernah diteliti. akhirnya dosen pembimbing menanyaiku apa yang sebenarnya yang saya mau. saya jelaskan rencana penelitianku. bahwa aku tertarik melihat prilaku merokok anak lembaga. dia malah berpikir aku anak lembaga dan melegalkan rokok. jelas saja dua-duanya salah. aku benci rokok makanya aku ngotot mau meneliti masalah rokok.
dasarnya pembimbingku orang baik,,, dia mengikuti keinginanku tapi memodifikasinya. katanya aku liat aja aspek lingkungannya. katanya nanti aku liat karakteristik perokok di lembaga, berapa yang merokok dan penyakit apa yang biasa mereka derita dihubungkan dengan lingkunagan lembaga/ sekret mereka, dalam hal ini kelembaban, suhu, pencahayaan, dll. awalnya aku pikir menarik juga. terlebih saat dosen pembimbingku bertanya apakah aku pintar bahasa ingris karena katanya tahun depan akan ada seminar internasional dan aku bisa mempresentasikan hasilku disitu. siapa yang ndak mau, sayang aku tak tau bahasa ingris aktif.
belakangan baru aku kewalahan, satu minggu cari referensi belum ada satupun teori ttg itu yang kutemukan. barangkali aku kurang gigih, memang. aku bellum bisa mengattur waktuku karena aku juga sementara mengaudit keuangan kopma. waktuku 80 % ke kopma. untuk kuliah tinggal 2. sempat kupikir untuk mengajukan judul-judulan saja, asal jadi. tapi dimana tanggung jawab morilku, dan sumbangsiku untuk dunia pendidikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentnya dong... :)