Label

Minggu, 05 Agustus 2012

sayap kupu-kupu

Pernahkah kamu melihat kupu-kupu? cantik bukan? melihatnya kemarin memberiku ide dan inspirasi. aku selalu senang membayangkan diriku menjadi sesuatu  yang lain. dan aku membayangkan diriku menjadi kupu-kupu itu, dengan sayap yang indah itu. tapi bukan itu inspirasi yang saya maksud.
Aku pernah menonton film yang entah judulnya apa, dalam film itu kata pembukanya menyatakan "satu kepakan sayap kupu-kupu bisa mengubah dunia". aku juga sudah agak lupa bagaimana ceritanya secara detail, namun kemudian aku sepakat bahwa satu kepakan sayap kupu-kupu bisa membawa perubahan.baik dalam arti sebenarnya maupun dalam arti kiasan. aku sepakat bahwa hal paling terkecilpun di dunia ini bisa berpengaruh. contohnya satu sel saja dalam tubuh kita yang berubah menjadi sel jahat bisa menyebabkan gangguan dan bila diteruskan secara terus menerus tentu saja dampaknya akan sangat besar. bisa-bisa jadi tumor, dan kemuadian kanker. bukan cuma itu saja, aku yakin kamu bisa memberi contoh yang jauh lebih banyak.
Hal kedua yang kemudian terlintas dalam otakku ketika melihat sayap kupu-kupu adalah aku sadar betapa cantiknya sayap itu. mungkin beberapa hewan lain akan cemburu dengan sayap yang dimiliki kupu-kupu. namun kemudian muncul lagi sebuah pemikiran dalam otakku " bahwa sayap kupu-kupu takkan cocok untuk kura-kura maupun hewan lain". apa yang ingin saya garis bawahi disini bahwa belum tentu hal yang indah pada orang lain akan indah padamu. kalaupun penampakannya indah hal itu belum tentu cocok untukmu. pakaian pramugari cocok digunakan oleh pramugari, bukan oleh ibu rumah tangga. bisa sih kalau memang ngotot mau memakainya  hanya saja aku yakin pakaian itu takkan nyaman. makanya dari situ aku sadar mari kita kenakan pakaian kita masing-masing. kita cintai profesi kita masing-masing, kita cintai nasib kita masing-masing. dan kita saling menghargai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentnya dong... :)