Label

Jumat, 27 April 2012

mata yang tak melihat

hari ini aku berkesempatan berkunjung ke YAPTI yayasan untuk anak dengan cacat, dan hari ini kebetulan aku di SLB-A untuk anak tuna netra. apa yang ada dalam bayanganku tentang anak cacat sangat jauh berbeda dari yang hari ini aku temui. melihat mereka membuatku merasa takabur karena lupa mensyukuri nikmat penglihatan yang selama ini diberikan kepadaku.
mengunjungi tempat ini tak pernah ada dalam planingku, tapi tentu saja kesempatan untuk berkunjung kesini juga bukan merupakan hal yang kusesali. aku bersyukur karena disamping aku bisa membantu penelitian temanku, aku juga telah mendapatkan pelajaran untukku sendiri.
mereka yang semangatnya tak pernah kabur,,,,
mereka yang tetap bercita-cita....
impian mereka bukan hal yang muluk-muluk dan mereka yakin akan mewujudkannya suatu saat nanti.
tak seperti dugaanku,,, saya pikir sampai disana saya akan kasiah terhadap nasib mereka, ternyata tidak. bukan karena aku tidak punya rasa iba atau hatiku terbuat dari batu melainkan mereka memang tak membuat kami merasa harus kasian pada mereka. mereka ceria, mereka beraktifitas, dan mereka berkarya. hal yang akan terjadi ketika kalian kesana adalah rasa bangga karena dengan keterbatasan mereka tak ada sedikitpun rona sedih dalah wajah-wajah itu. yang ada hanya wajah optimisme....
mereka tak memiliki rasa kuatir, karena mereka hidup pada masa sekarangnya... mereka tak memusingkan yang suda-sudah, bagi mereka yang terpenting adalah melakukan yang terbaik hari ini

dan aku mengatakan,,,,,, melalui mata-mata yang tak melihat itu, aku melihat dunia dengan cara yang berbeda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentnya dong... :)