Label

Kamis, 15 Juni 2017

intinya ingat password

Dulu orang tua sering mengingatkan perhatikan ucapanmu, karena kata kata yang keluar dari mulut tidak bisa ditarik kembali. Jaman dahulu ketika yang paling berbahaya hanyalah berkata yang tidak semestinya. Yang saya sesali sekarang hampir mirip meskipun tidak sejenis.

Enaknya jaman dahulu, kata yang terucap hanya tersimpan di memori otak yang mengucapkan dan mendengar. Seiring berjalannya waktu karena banyaknya hal yang harus dipikirkan, atau si objek penderita memilih berbesar hati pada akhirnya kata kata itu akan terlupakan atau sengaja dilupakan. Namun cerita saya lain. Yang saya sesali bukan kata kata yang pernah terucap tapi sebuah postingan saya di sebuah blog.

Saya memilih melupakan postingan itu yang fatalnya malah membuat saya lupa paswordnya. Sayangnya tidak seperti kata kata yang ketika kita memilih untuk melupakannya dia akan hilang. Google menyimpannya dengan sangat rapi. Saya tak ingat apa emailnya apalagi paswordnya. Dan inilah saya manusia yang pernah menjadi labil dan menyesalinya sekarang. Jika kalian mau mendengarkan kata kata saya jaman sekarang bukan hanya perhatikan ucapanmu, tapi perhatikan postinganmu atau ingat paswordmu.

Postingan itu tidak menyakiti siapa siapa. Bukan hal penting hanya membuat saya malu kadang kadang juga terhibur ketika membacanya. Saya yang pada saat itu merasa dewasa yang sekarang malah hanya terlihat sok dewasa. Dan postingan itu benar benar menghantui saya. Saya sangat ingin mengingat email dan paswordnya sayangnya tidak bisa. Please hacker yang jago hapus itu untuk saya.. hiks.... :'(

Ini salah saya karena dulu tidak menganggap email adalah penting. Cuma sebagai syarat untuk mendaftar di aplikasi atau website, yang jika lupa bisa bikin lagi. Saya yakin ada puluhan email yang pernah saya daftarkan. Hahaha ibaratnya saya adalah penyumbang sampah di dunia maya dan saya yakin bukan hanya saya. Tapi hampir 100% terutama yang tahun kelahiran seperti saya yang lahir dan bertumbuh bersama dengan lahir dan tumbuhnya internet. Tapi intinya saya ingin menghapus postingan itu entah bagaimana caranya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentnya dong... :)